Minggu, 26 Mei 2024

TNI AU Gelar Pelatihan Alpernika, Langkah Konkret Siapkan Prajurit Hadapi Peperangan Modern

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Staf Komunikasi dan Elektronika TNI Angkatan Udara (Skomlekau) menggelar pelatihan (workshop) alat peperangan elektronika (Alpernika) yang digelar selama dua hari di gedung NASPCI, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika (Waaskomlek) KSAU, Marsma TNI Penny Rajendra dan diikuti oleh jajaran personel Koopsud I, Koopsud II, Koopsud III, serta Skomlekau.

Baca Juga: Hadapi Dinamika Keamanan di Timur Tengah, AS dan Israel Gelar Latma Militer

Secara umum, pelatihan ini menjadi langkah konkret TNI AU dalam mempersiapkan para personelnya untuk menghadapi potensi munculnya konflik dan perang modern yang menjadi tantangan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan nasional di udara.

“Melalui workshop Alpernika, diharapkan dapat meningkatkan kemampun dan profesionalisme seluruh peserta, terutama dalam menguasai peralatan dan meningkatkan keahlian dalam mengeksplor berbagai fitur peralatan Pernika,” ungkap Penny dikutip dari keterangan resmi Dispenau, Selasa (11/7).

Peserta pelatihan alat peperangan elektronika (Alpernika). (Dok. Dispenau)

Kepada seluruh peserta, Waaskomlek KSAU kemudian berpesan agar mereka mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan meminta mereka untuk menggali serta mengembangkan ilmu yang mereka peroleh.
Dengan demikian, nantinya Alpernika yang diawaki dapat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas operasi dan latihan.

Sebagai informasi, Skomlekau merupakan bagian dari unsur pimpinan yang bertugas untuk membantu Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Oleh karena itu, keberadaan Skomlekau begitu signifikan dalam merumuskan kebijakan startegis dan menyelenggarakan fungsi staf umum TNI AU, khususnya di bidang komunikasi, elektronika, dan peperangan elektronika dalam mendukung tugas TNI AU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER