Minggu, 26 Mei 2024

Unik, Bertemakan Hari Kartini, Prajurit Kowad Pimpin Apel di Kodam Jaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tidak seperti biasanya di hari Senin, (22/4) kemarin di Lapangan Jayakarta, upacara bendera di Kodam Jaya dilaksanakan oleh prajurit dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

“Upacara Bendera kali ini ada yang berbeda, dengan petugas perempuan baru pertama kali ini dilakukan, dalam rangka memperingati hari Kartini dan Hari Wan TNI, dengan tujuan untuk menunjukkan peran serta Kowad dalam melaksanakan tugas yang bersifat non-tempur sesuai kodrat dan emansipasi,” tulis keterangan Kodam Jaya dikutip Selasa, (23/4).

Baca Juga: Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Dapat 25 Unit Motor Dinas dari Kemhan

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Tatang Subarna, Adapun nama-nama Prajurit Kowad Kodam Jaya yang menjadi petugas upacara, mulai dari Komandan Upacara (Dan Up) Irdyalog Itutum Itdam Jaya Letnan Kolonel Caj (K) Noor Afifah, Perwira upacara (Pa Up) Kasi Perslog Denmadam Jaya Mayor Caj (K) Ririn Muchzawarni sedangkan pembaca UUD 45, Lettu Cba (K) Leni Marlina dan pengucap Saptamarga Letda Cba (K) Tasya Nabila dari Bekangdam Jaya serta Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Salma Kalau dari Kumdam Jaya.  Sementara untuk pembaca doa Serma (K) Anik Wijayanti dari Slogdam Jaya dan pengibaran bendera dari Kowad satuan Pomdam Jaya.

Baca Juga: KSAL Ajak Angkatan Laut Negara di Kawasan Atasi Tantangan Keamanan Maritim

“Kowad sebagai perwujudan Kartini masa kini yang harus terus belajar dan mengembangkan wawasan, sehingga kemampuannya sejajar dengan prajurit pria. Melalui kecerdasan dan ketangguhannya, Kowad dapat mengharumkan nama kaum perempuan yang dahulunya dianggap sebagai makhluk lemah,” tulis keterangan Kodam Jaya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER