Selasa, 27 Februari 2024

Kaskoarmada II Pimpin Kesiapan Latihan Peperangan Ranjau

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Andi Abdul Aziz, memimpin briefing awal latihan Peperangan Ranjau 2023 di Surabaya, Selasa (14/3).

Andi menyampaikan, kegiatan latihan peperangan ranjau TNI AL ini adalah salah satu kegiatan penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme satuan kapal ranjau Koarmada II.

Baca Juga: Aksi Prabowo Berperan sebagai GFAC dalam Misi Close Air Support Kopasgat

“Serta meningkatkan operabilitas kapal-kapal ranjau dengan satuan terkait lainnya dalam melaksanakan peperangan ranjau,” ujar Andi dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Rabu (14/3).

TNI AL
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

Adapun, tema yang diambil dalam latihan tahun ini ialah “Koarmada II Melaksanakan Latihan Peperangan Ranjau di Laut Jawa dan Perairan Pasir Putih Guna Mengamankan Wilayah Laut Teritorial Dari Ancaman dan Bahaya Ranjau Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL”.

Melalui latihan ini, lanjut Andi, diharapkan dapat membangun hubungan kerja sama dan kebersamaan antarsesama peserta latihan, sehingga dapat mencari solusi terbaik terhadap berbagai permasalahan yang ada.

Baca Juga: Prabowo Bertekad untuk Bangun Komando Teritorial

“Saya juga berharap, para prajurit mengikuti prosedur standar operasi yang benar dan terhindar dari kerugian personel maupun material demi mewujudkan zero accident,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER