Senin, 15 April 2024

Prabowo Bertekad untuk Bangun Komando Teritorial

BACA JUGA

Bandung, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberi pengarahan kepada 2.000 personel Babinsa Kodam III/Siliwangi bertempat di Soedirman Grand Ball room, Bandung, Selasa (14/3).

Dalam pengarahan bertajuk “Bela Negara & Sishankamrata” tersebut, Prabowo menegaskan kembali komitmennya untuk membangun komando teritorial.

“Saya sebagai Menteri Pertahanan bertekad untuk membangun komando teritorial,” tegasnya.

Baca Juga: KSAD Kunker ke Brunei Bahas Latma Petir Satria

Tekad tersebut tidak terlepas dari fakta jika komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan dan selaras dengan sistem pertahanan Indonesia, Sishankamrata.

Salah satu upaya untuk membangun komando teritorial yang berdaya dilakukan oleh Prabowo dengan cara menyediakan alat transportasi atau alat komunikasi untuk mempermudah tugas harian para Babinsa.

Menteri Pertahanan
(Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Untuk itu, pada kesempatan yang sama, Prabowo juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 100 motor trail untuk para personel Babinsa. “Dukungan operasional untuk Babinsa akan terus dilakukan,” ungkapnya.

Prabowo kemudian menambahkan jika nantinya para Babinsa di seluruh Indonesia akan dilengkapi dengan alat komunikasi.

Berikutnya, ia juga menyampaikan rasa optimisnya jika TNI dapat mengemban amanat untuk menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga: Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

“Bahwa TNI tetap akan kuat dan TNI akan menjamin keselamatan bangsa, dan kita akan menangkal dan mengamankan kedaulatan negara kita,” tegasnya.

Di akhir pengarahan, Prabowo memberikan penghargaan dan apresiasi kepada lima Babinsa berprestasi, di mana kelimanya mendapat hadiah umrah dari Menhan Prabowo.

“Mohon izin Bapak, kami berterima kasih atas penghargaan dari Bapak. Kemampuan kami akan kami tingkatkan untuk masyarakat-masyarakat yang ada di daerah kami,” ungkap seorang Babinsa berprestasi kepada Prabowo.

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER