Jumat, 14 Juni 2024

Kapal Cepat Rudal 60 Meter KRI Tombak-629 Berganti Komandan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto memimpin upacara sertijab Komandan KRI Tombak-629 di geladak haluan kapal, Rabu (18/10).

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Komandan KRI Tombak-629 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Rudi Iskandar diserahkan kepada Letkol Laut (P) Dexaseptian Burlis.

Baca Juga: Pentingnya Ilmu “Kartografi” Peta Khusus bagi Prajurit Satfib dan Satkopaska Koarmada II

Melalui sambutannya, Didik menyampaikan bahwa sertijab merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas.

“Dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi untuk penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas,” ujar Didik.

Baca Juga: KSAD Beri Bantuan Kendaraan Operasional untuk Ponpes di Jatim

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, ia memaparkan serah terima jabatan adalah bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier.

“Hal ini untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya,” paparnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER