Sabtu, 15 Juni 2024

Jelang Pergantian Jabatan, Pangkoarmada II Laksanakan Admiral Inspection

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menjelang serah terima jabatan kepada Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah melakukan inspeksi kapal perang (admiral inspection), Surabaya, Selasa (8/8).

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Maman menginspeksi kapal perang menggunakan KRI Esclar-871 dengan mengelilingi Pangkalan Koarmada II.

Admiral inspection sendiri adalah salah satu tradisi di lingkungan TNI AL untuk memeriksa kesiapan unsur-unsur angkatan laut yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserah terimakan.

Baca Juga: Momen Kirab Merah Putih, Satgas 712/Wiratama Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Jaya

Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.

KRI Esclar-871
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

Setelah melaksanakan inspeksi laut, Maman menyampaikan amanatnya yang dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI AL di sekitar Pangkalan Koarmada II.

“Saya selaku Pangkoarmada II sangat bangga kepada kalian semua karena telah menunjukkan loyalitas, dedikasi dan profesionalisme yang luar biasa,” ujar Maman.

Baca Juga: KSAL Terima Laporan Kenaikan Pangkat 27 Perwira Tinggi TNI AL

“Hal itu terukur dari hasil pencapain tugas-tugas yang telah dilaksanakan semuanya dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Maman juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya kelak.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit Koarmada II, untuk memberikan dukungan yang sama kepada Panglima Koarmada II yang baru dengan tetap mengedepankan profesionalisme yang didukung dedikasi dan loyalitas tinggi,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER