Selasa, 25 Juni 2024

Momen Kirab Merah Putih, Satgas 712/Wiratama Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Jaya

BACA JUGA

Puncak Jaya, IDM – Pagi hari yang sangat cerah di Mulia, terlihat ribuan masyarakat dari semua kalangan mengenakan baju merah dan putih bertuliskan “78 Tahun Indonesia Merdeka”. Terlihat mereka juga membawa bendera merah putih yang diikatkan di tiang kayu bertempat di Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (5/8).

Kegiatan Kirab Bendera Merah Putih tersebut diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, instansi dan juga dari berbagai komunitas yang ada di Kab. Puncak Jaya. Mereka nampak semangat menyongsong HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun.

Baca Juga: Menyamar Jadi Wanita, Serka Ludy Berhasil Menciduk DPO Kasus Pencabulan

Bapak Tumiran selaku Pj. Bupati Puncak Jaya mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah mengibarkan bendera merah putih raksasa di alun-alun Kab. Puncak Jaya.

Merah Putih
(Foto: Dok. Pendam XVII/Cendrawasih)

“Dengan kirab ini diharapkan jiwa nasionalisme kita semakin bergelora. Merah putih adalah wujud kecintaan, cinta tanah air, bangsa dan negara. Kegiatan ini menjadi bukti akan tekad semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Pj. Bupati Puncak Jaya.

Baca Juga: Ikuti Pendidikan 7 Bulan, 214 Personel Lulus Jadi Prajurit Kopassus

Lebih lanjut, Dansatgas 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya berharap semoga event tersebut dapat selalu terwujud diperingatan kemerdekaan selanjutnya.

“Kami sangat senang karena acara kirab bendera merah putih dilanjutkan pembentangan dan pengibaran bendera raksasa 18×10 meter di alun-alun Kab. Puncak Jaya berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kami,” ungkap Dansatgas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER