Senin, 15 April 2024

Jelang Manuver Lapangan Armada Jaya 2023, Marinir Cek Kesiapan Ranpur Kapa K61

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Yonkapa) 2 Marinir mengecek kesiapan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk latihan Armada Jaya 2023, Surabaya, Rabu (21/6).

Dikutip dari keterangan Pasmar 2, Jumat (23/6), pengecekan tersebut bertujuan melatih serta meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut.

Baca Juga: Satlat Kartika Jala Krida 2023 Taruna AAL Tiba di Brest Prancis

Selain itu, juga sekaligus menguji doktrin operasi gabungan yang diaplikasikan dalam bentuk perencanaan operasi gabungan.

Danyonkapa 2 Marinir Mayor (Mar) Imam Wahyudi, menyampaikan untuk melaksanakan latihan secara maksimal serta memerintahkan kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan supaya mempersiapkan diri.

Baca Juga: Dankodiklatal Tinjau Kesiapan Operasi Amfibi Latihan Armada Jaya 2023

“Perlengkapan perorangan maupun satuan sebaik mungkin, dan memanfaatkan momen ini untuk melatih kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan Roda Rantai,” jelasnya.

Sebelumnya, gladi posko latihan Armada Jaya ke-41 ini berlangsung selama sembilan hari, yakni dari 12-20 Juni dengan melibatkan 1.916 personel dari kotama TNI AL. Sedangkan untuk tahap manuver lapangan, bakal dilaksanakan dari 20 Juni-2 Juli, melibatkan 6.000 personel. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER