Jumat, 14 Juni 2024

Gelar Pelatihan Teknis, Dispenau Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Personel

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah secara resmi membuka kegiatan pelatihan teknis profesi penerangan yang digelar oleh Dispenau di Gedung Roesmin Nurjadin Koopsud I, Jakarta, Kamis (9/3).

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, sejak Kamis (9/3) hingga Jumat (10/3) ini diikuti oleh seluruh personel penerangan di jajaran TNI AU.

Baca Juga: Momen Kebersamaan Prabowo dan Presiden MBZ di UEA, Pererat Kerja Sama Pertahanan

Indan menyebut kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kapabilitas insan penerangan TNI AU dalam menjawab tantangan dan tuntutan tugas di masa depan yang semakin tinggi serta dinamis.

“Tuntutan zaman yang serba cepat dan terbuka telah mengubah tatanan serta paradigma ilmu komunikasi,” terang Indan.

Dispenau
Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah saat membuka pelatihan teknis profesi penerangan TNI AU TA 2023. (Foto: Dok. Dispenau)

Untuk itu, ia berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga ilmu yang didapatkan nantinya bisa menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas penerangan di masing-masing satuan.

“Saya berharap, pelatihan ini dapat mengisi, sekaligus menjawab harapan pimpinan dalam membekali para Kapen/Kapentak dalam membangun citra positif TNI AU di seluruh Indonesia,” harap Kadispenau.

Baca Juga: Disaksikan Presiden Jokowi, Prabowo Lakukan Serah Terima Pesawat C-130J-30 Super Hercules ke TNI

Para peserta pelatihan akan mendapat sejumlah materi dari sejumlah ahli dan narasumber yang kompeten.

Dilansir dari keterangan Dispenau, materi pelatihan meliputi public speaking, master of ceremony dan reportase, pelatihan teknik penulisan berita, pengambilan dan editing foto serta video, teknik pengambilan foto/video menggunakan drone, teknik pembuatan sambutan dan pembuatan konten kreatif, serta pengelolaan media sosial. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER