Kamis, 30 Mei 2024

Dramatis, Satgas Pamtas RI-PNG Bantu Persalinan Warga di Depan Pos

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berhasil memberikan bantuan saat seorang warga melahirkan di depan Pos Wamp dalam perjalanannya menuju RS di Kota Merauke.

Dilansir keterangan dari Dispenad, Senin, (19/2) kejadian ini berlangsung hari Jumat (16/2/2024) kemarin. Ibu Suryani yang sedang hamil besar, direncanakan akan melahirkan di RS Kota Merauke setelah ditemani bidan desa dari Puskesmas Bupul, melakukan perjalanan selama kurang lebih 3 jam menggunakan mobil.

Baca Juga: Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 Jajal Teknik VBSS di Teluk Benggala

Satgas Pamtas RI-PNG
(Foto: Dok. Dispenad)

“Namun, sekitar 800 meter sebelum mencapai Pos Wamp, ibu tersebut mulai mengalami kontraksi, dan bidan memutuskan untuk berhenti di Pos Satgas terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tulis keterangan Dispenad.

Melihat ini dengan cepat, prajurit yang sedang berjaga malam di Pos Satgas memberikan bantuan serta memanggil personel kesehatan Pos Praka Zainal untuk membantu ibu tersebut.

Baca Juga: Intel Kodim 0313/Kpr Bantu Kejagung Tangkap Buronan Tipikor 1,3 Triliun

Satgas Pamtas RI-PNG
(Foto: Dok. Dispenad)

“Dalam beberapa menit, Suryani, ibu hamil tersebut berhasil melahirkan bayinya dengan aman dan sehat. Setelah proses kelahiran, ibu dan bayi tersebut melanjutkan perjalanan ke RS Kota Merauke untuk perawatan lebih lanjut,” tulis keterangan Dispenad.

Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea menunjukkan prinsip responsif TNI dengan selalu siap membantu kesulitan warga Indonesia, termasuk di wilayah perbatasan RI-PNG seperti Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER