Selasa, 5 Maret 2024

Disiplinkan Pengendara, Puspom TNI Gelar Operasi Penertiban Lalu Lintas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Personel Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI menggelar Operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib (Operasi Gaktib) “Waspada Wira Dharma TA. 2023” bagi prajurit dan PNS TNI termasuk masyarakat umum di sepanjang Jalan Dewi Sartika, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Mengutip keterangan dari Puspen TNI, operasi yang dilaksanakan merupakan salah satu bagian dari program kerja Puspom TNI tahun 2023. Operasi ini digelar untuk menjaga dan menegakkan disiplin serta tata tertib berkendara personel di lingkup TNI.

Baca Juga: Asah Strategi dan Taktik Dogfight, Pesawat Tempur F-16 dan USAF Lakukan Duel Air Combat Tactic

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum) Puspom TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fu’ad saat meninjau Operasi Gaktib mengatakan pelanggar yang terjaring dalam operasi tersebut bakal masuk pendataan administratif oleh petugas POM TNI.

“Kemudian dilimpahkan sesuai asal matra atau kesatuan masing-masing berikut barang bukti yang ada,” katanya.

Baca Juga: Satbravo 90 Kopasgat dan US Marine Gelar Latihan Pertempuran Jarak Dekat

Terpisah, Kepala Divisi Keamanan dan Keselamatan PT. Transportasi Jakarta mengaku berterima kasih atas inisiasi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang telah berperan aktif menertibkan lalu lintas dan menegakkan hukum untuk mewujudkan DKI Jakarta yang lebih baik. (un)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER