Senin, 15 April 2024

Danjen Kopassus Hadiri Seminar Delegasi Pasukan Khusus SOFINS 2023 di Bordeaux

BACA JUGA

Jakarta IDM – Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan hadiri ajang seminar delegasi Pasukan Khusus Internasional SOFINS 2023 di Bordeaux Prancis.

Dilansir keterangan resminya Penkopassus, Sabtu, (1/4) kehadiran Danjen Kopassus ini adalah untuk pertama kalinya bagi TNI. Delegasi Indonesia diwakili oleh Kopassus untuk berpartisipasi sekaligus bertepatan dengan perayaan 10th anniversary of SOFINS.

Baca Juga: Aksi TIM EOD Satgas Kizi TNI Jinakkan Bom di Pasar Lobaye Mbaiki

“Selain itu, SOFINS 2023 menjadi even yang istimewa karena jumlah partisipan bertambah menjadi 68 negara, juga merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia bersama Singapura menjadi perwakilan Asia Tenggara yang diundang,” tulis keterangan Penkopassus.

TNI AD
(Foto: Penkopassus)

Di sela sela kegiatan SOFINS 2023, Danjen Kopassus diundang untuk bertemu secara khusus dengan Deputy Comandment Des Operations Speslciales (Wadan Koopsus), yang menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerjasama pendidikan dan latihan dengan satuan pasukan khusus Indonesia yang disegani di dunia.

Baca Juga: Aspotmar KSAL Sampaikan Potensi Kelautan di Pulau Sekatung Natuna

“Selanjutnya Danjen Kopassus juga menjalin hubungan bilateral dibidang kemiliteran bersama dengan presiden SoFins dan wakil komandan socomd Perancis,” jelas keterangan Penkopassus.

SOFINS adalah ajang seminar delegasi Pasukan Khusus Internasional sekaligus pameran inovasi industri pertahanan khususnya yang terkait dengan operasi khusus, dalam mengolah manajemen siklus data dan penguasaan intelijen juga dapat menciptakan keunggulan digital yang menentukan bagi Pasukan Khusus. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Maret 2023. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER