Rabu, 29 Mei 2024

Aspotmar KSAL Sampaikan Potensi Kelautan di Pulau Sekatung Natuna

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah melaksanakan safari ramadhan dengan berkunjung ke Pulau Sekatung, Jumat (31/3).

Kunjungan tersebut bertujuan melihat langsung potensi maritim yang ada, sekaligus meninjau personel Satgas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) di Natuna Utara.

Alamsyah yang didampingi Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irianto bertatap muka dengan prajurit Satgas Marinir pulau Sekatung dan meninjau fasilitas pendukung dalam bertugas.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Belasan Pesawat Tempur Siap Meriahkan Acara Puncak HUT ke-77 TNI AU

Menurutnya, keberadaan pulau Sekatung merupakan titik dasar perbatasan NKRI di bagian Natuna Utara yang harus dijaga.

“Melihat potensi kemaritiman yang ada di pulau Sekatung, perlu untuk didukung yang nantinya bisa dikembangkan, baik itu sumberdaya ataupun prasarananya,” ujar Alamsyah dikutip dari keterangan Dispenal, Sabtu (1/4).

Alamsyah pun mengajak para prajurit beserta masyarakat untuk tetap memanfaatkan potensi potensi alam yang ada bisa diberdayakan sebagai pengembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga: Aksi TIM EOD Satgas Kizi TNI Jinakkan Bom di Pasar Lobaye Mbaiki

Ia juga menyambangi Posal Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga, Natuna, sekaligus meninjau Taman Bahari Nusantara (TBN), Desa Sabang Mawang Barat.

Alamsyah meninjau Saung Pintar 262, menyerahkan tali asih kepada guru bimbingan belajar, menyerahkan paket sembako kepada masyarakat, bantuan alat tulis untuk murid, dan alat olah raga kepada pemuda Karang Taruna setempat. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER