Sabtu, 2 Maret 2024

Tiba di Jakarta, Belasan Pesawat Tempur Siap Meriahkan Acara Puncak HUT ke-77 TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman menyambut kedatangan 14 penerbang yang mengawaki sebelas pesawat tempur F-16 Fighting Falcon di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (31/3).

Dikutip dari keterangan Dispenau, Sabtu (1/4), belasan pesawat tempur dan kru penerbang tersebut berasal dari dua skadron udara milik TNI AU, yaitu Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi Magetan dan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Baca Juga: Panglima TNI Lepas Keberangkatan Ratusan Prajurit Satgas Operasi Pamtas RI-PNG

Kedatangan mereka ke Jakarta merupakan bagian dari persiapan jelang acara puncak peringatan HUT ke-77 TNI AU.

Jet tempur
Jet tempur F-16 TNI AU yang akan dikerahkan dalam demo udara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto: Dok. Dispenau)

Nantinya, para penerbang tempur tersebut akan melakukan demo udara dan menyuguhkan sejumlah manuver menggunakan pesawat F-16 Fighting Falcon.

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh para penerbang, Wakil KSAU yakin bahwa semua tugas dan tanggung jawab akan dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga: Intruksi KSAD, Setiap Satuan TNI AD Harus Bagikan Takjil Pada Masyarakat

Gustaf juga berpesan agar semua penerbang dan kru pesawat dapat senantiasa mengutamakan keselamatan selama latihan dan saat penampilan mereka nanti.

“Selamat datang dan selalu utamakan faktor keselamatan selama melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan,” ungkap Gustaf kepada para penerbang pesawat tempur F-16.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali, tetapi sudah berkali-kali, namun tetap jaga keselamatan dan keamanan, termasuk safety di darat dan di udara. Saya percaya dengan kemampuan kalian semua,” tambahnya. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER