Jumat, 19 April 2024

Danjen Kopassus: Bela Diri Kopassus KTAF Bisa Digunakan untuk Misi Rahasia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi menyebut bela diri Komando Tactical Fighter (KTAF) Kopassus bisa digunakan untuk menghadapi berbagai situasi termasuk misi rahasia.

Baca Juga: Kemhan: RI Akan Kirim Bantuan ke Gaza Seberat 33 Ton

“Misi rahasia itu seperti pembebasan sandera, infiltrasi, eksfiltrasi dan misi-misi lainnya yang berkaitan dengan tugas pokok Kopassus,” katanya saat
meluncurkan (Launching) bela diri KTAF Kopassus di Makopassus beberapa waktu lalu.

Menurut Danjen yang meluncurkan bela diri ini di hadapan ratusan prajuritnya bahwa KTAF ini merupakan perpaduan bela diri taktis yang telah ada yang dirangkum sedemikian rupa menjadi bela diri Kopassus yang dipersiapkan untuk seluruh anggota pasukan khusus.

Baca Juga: Panglima TNI: Butuh Strategi Konkret Hadapi Potensi Kerawanan di Lingkup Nasional

Kopassus sendiri sebenarnya sudah menguasai beberapa bela diri diantaranya Karate, Yong Moo Do, Merpati Putih, Tarung Derajat hingga Kungfu. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER