Senin, 27 Mei 2024

Cegah Stunting, Babinsa di Kodam Udayana Bagikan 513 Telur ke Balita dan Anak Setiap Minggu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Upaya mengatasi stunting Babinsa di Koramil 1621-03/Mollo, Kodam IX Udayana membagikan 513 telur ayam dalam program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Seperti hari itu, Senin, (8/4) tiga Babinsa yaitu Sertu Selfedober Oetpah, Serda Agustinus D. Saku, Kopka Junaedi Kase membagikan telur di Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kab. Timor Tengah Selatan.

Baca Juga: Ditunjuk Kemhan, PTDI Garap Perawatan hingga Modernisasi Pesawat C-130 Hercules TNI AU

Dalam keterangannya, Sertu Selfedober Oetpah mengutarakan bahwa kegiatan PMT ini merupakan program dari Ketua Umum Persit KCK dan Ketua Umum Persit KCK PD IX/Udayana yang dilaksanakan sekali dalam satu minggu, dengan memberikan makanan tambahan berupa telur kepada 171 Balita di rumah Ibu Tode Ketua Kader Posyandu.

“Pelaksanaannya seminggu sekali dan akan berlangsung selama satu tahun penuh terhitung mulai dari bulan januari 2024 hingga bulan Desember 2024,” kata Sertu Selfedober.

Baca Juga: Patroli Udara Arus Mudik Banyuwangi-Bali, 2 Penerbang TNI AL Operasikan Helikopter Basarnas

Ia mengatakan, selaku Babinsa yang memiliki wilayah binaan sudah merupakan kewajibannya dalam membantu mensukseskan program bantuan peduli kesehatan ini dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya anak-anak sehingga mereka tumbuh sehat dan cerdas.

“Program bantuan telur ini sangat luar biasa karena dengan memasukkan telur dalam pola makan sehari-hari, dapat membantu mencegah stunting dan meningkatkan kualitas gizi anak-anak yang kekurangan gizi dan untuk mendorong pertumbuhan otak mereka,” pungkasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER