Selasa, 21 Mei 2024

Patroli Udara Arus Mudik Banyuwangi-Bali, 2 Penerbang TNI AL Operasikan Helikopter Basarnas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) mengerahkan dua prajuritnya mengoperasikan helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk patroli udara arus mudik lebaran di wilayah Banyuwangi-Bali.

Dua prajurit dari Wing Udara 2 Puspenerbal itu menerbangkan helikopter Basarnas berjenis AS365 N3+ Dauphin HR-3603 yang lepas landas dari Skadron Udara 400 Wing Udara 2, Sidoarjo, Minggu (7/4).

Baca Juga: Hadapi Arus Mudik, Lanal Banyuwangi Gelar Patroli Laut di Perairan Selat Bali

Helikopter AS 365 N3+ yang dioperasikan oleh dua pilot dari prajurit Puspenerbal, Kapten Laut (P) Ardy Agustinus Paath dan Lettu Laut (P) A. Q. Tuffa, memiliki kemampuan SAR, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melaksanakan pertolongan pertama sesegera mungkin.

Tidak hanya itu, dalam operasinya, personel dari Basarnas juga turut serta sebagai bentuk sinergitas antar-instansi.

Komandan Wing udara 2 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah menyampaikan kegiatan rutin ini bertujuan ditujukan memantau situasi arus mudik lebaran yang meliputi wilayah Ketapang Gilimanuk selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Ditunjuk Kemhan, PTDI Garap Perawatan hingga Modernisasi Pesawat C-130 Hercules TNI AU

“lni sebagai bentuk wujud profesionalisme TNI sekaligus memastikan perjalanan arus mudik masyarakat berjalan aman dan lancar,” terang Adam, dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (9/4).

Adam berpesan agar para prajurit penerbang yang melaksanakan kegiatan operasi stand by lebaran, agar tetap menjaga keselamatan penerbangan dengan sebaik mungkin hingga penugasan selesai. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER