Selasa, 21 Mei 2024

Brigif R 9 Kostrad Siap Dukung Ketahanan Pangan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad menyiapkan lahan untuk ditanami jagung guna mempercepat terwujudnya ketahanan pangan. Penanaman jagung ini akan ditanam di lahan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kamis (8/6).

Penyiapan lahan saat ini sudah melalui tahap penyemprotan gulma atau tumbuhan pengganggu dan sudah berlanjut pada tahap penggemburan tanah.

Baca Juga: Dankodiklatal Dampingi KSAL Resmikan Satdik 1, 2, 3 dan Sky Diving Simulator 01

Program pemanfaatan lahan TNI AD ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang bertujuan untuk penguatan ketahanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Fuad Suparlin menjelaskan bahwa lahan yang berada di lingkungan Brigif Raider 9 Kostrad tersebut akan ditanami jagung karena sesuai dengan konstruksi tanah serta pengairan yang ada di lokasi lahan tersebut.

Baca Juga: Jelang Armada Jaya 2023, Dirlat Kodiklatal Gelar Briefing di Surabaya

“Nantinya lahan ini akan kita tanam jagung, Karena dari hasil panen raya sebelumnya, hasil panen jagung yang diperoleh cukup bagus dan baik, sehingga kita harapkan dipanen raya berikutnya hasil panen jagung biasa lebih maksimal lagi,” ucap Suparlin.

Selain lahan jagung, di lingkungan Brigif Raider 9/DY/ 2 Kostrad juga terdapat lahan ketahanan pangan seperti kolam pancing Tirta Dharaka, tanaman Hidroponik, dan lahan peternakan kandang kambing. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER