Kamis, 30 Mei 2024

Dankodiklatal Dampingi KSAL Resmikan Satdik 1, 2, 3 dan Sky Diving Simulator 01

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dankodiklatal Letjen (Mar) Suhartono mendampingi KSAL Laksamana Muhammad Ali meresmikan sarana dan prasarana Satuan Pendidikan (Satdik) 1, 2, 3 dan Sky Diving Simulator 01 yang terpusat di Makassar, Kamis (8/6).

Dalam sambutannya, Ali menyampaikan pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Kopassus, Denjaka dan Kopasgat Gelar Latihan Bersama Tanggulangi Terorisme

Oleh karena itu, lanjut Ali, keberhasilan pendidikan tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang baik serta dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang proses pembelajaran.

Suhartono, Muhammad Ali
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

” Pembangunan fasilitas pendidikan dan latihan ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan agar proses pendidikan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Ali dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Jumat (9/6).

“Hari ini tentunya merupakan momen yang bersejarah bagi Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut. Secara bersamaan saya meresmikan pembangunan Gedung Satdik 1 di Tanjung Uban, Satdik 2 di Makassar dan Satdik 3 di Sorong,” imbuhnya.

Baca Juga: Lawatan ke Jepang, KSAU Sambangi Sejumlah Satuan Milik JASDF

Ia juga menjelaskan, peresmian Sky Diving Simulator 01 di Juanda Sidoarjo tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kecakapan prajurit dalam hal kemampuan terjun payung.

“Sky Diving Simulator diharapkan dapat memberikan pelatihan simulasi terjun payung yang lebih realistis dan aman,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER