Selasa, 16 April 2024

Bakamla RI dan INL Tandatangani Work Plan Peningkatan Kapasitas Keamanan Maritim

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Bakamla RI bersama International Narcotics and Law Enforcement Affairs (INL) sepakat meningkatkan kapasitas keamanan maritim. Kerja sama tersebut diwujudkan dengan Work Plan on Maritime Cooperation yang ditandatangani oleh kedua pihak.

Mengutip keterangan dari Puspen TNI Sabtu (11/11), penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Irvansyah dengan Deputy Chief of Mission Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) Micheal F. Kleine, di Mabes Bakamla RI, Kamis (9/11).

Baca Juga: Rekam Jejak Letjen TNI Arif Rahman Wakil KSAD yang Baru

Work Plan on Maritime Cooperation tersebut memuat kerja sama terkait peningkatan kapasitas di bidang keselamatan, keamanan, penegakan hukum, serta perlindungan lingkungan laut.

Selain itu, kerja sama ini juga fokus kepada peningkatan bantuan melalui pelatihan dan pemberian peralatan penunjang latihan serta pengetahuan teknis. Konsep work plan tersebut nantinya akan dibahas secara internal.

Baca Juga: 56 Pati TNI AD Resmi Dirotasi, Ini Daftar Nama-namanya

Adapun Work Plan on Maritime Cooperation juga akan menjadi salah satu bahan butir wicara Presiden Joko Widodo, saat melakukan kunjungan kerja ke AS dalam rangka pertemuan dengan Presiden Joe Biden pada 13 November mendatang. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER