Jumat, 14 Juni 2024

8500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Kalbar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 8500 personel gabungan terdiri dari 5000 personel TNI dan 3400 personel dari Polda Kalbar akan mengamankan kunjungan presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kalbar.

Hal ini diungkapkan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Kalimantan Barat. Apel dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Senin, (18/3).

Dalam apel gelar ini dilakukan pengecekan kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan Presiden RI di Kalbar nantinya dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Baca Juga: Dua KRI Penyapu Ranjau ‘Beda Generasi’ Berganti Komandan

“Kunjungan Presiden akan dilaksanakan selama dua hari di Wilayah Kalimantan Barat. Kita selalu menyesuaikan dengan dinamika yang ada, dan kita akan berikan penyambutan dan pengamanan yang terbaik sehingga Presiden akan merasa aman dan nyaman ,” ujar Pangdam dalam keterangannya diterima Selasa, (19/3).

Lanjutnya, pasukan pengamanan akan digelar di titik-titik yang akan dikunjungi, juga sepanjang rute perjalanan.

“Termasuk objek-objek lain yang dikunjungi secara situasional. Yang jelas pasukan kita akan totalitas. Apa yang dibutuhkan sesuai prediksi kita dilapangan termasuk kalau ada permintaan dari Paspampres kita akan dukung dengan optimal sehingga semua bisa berjalan aman, lancar dan terkendali,” katanya.

Baca Juga: Kerahkan Dua Tipe Pesawat Hercules, TNI AU Gelar Latihan Container Delivery System

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan, pihak Polda Kalbar akan membantu dan berkolaborasi dengan Kodam XII/Tpr dalam pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden ke Kalimantan Barat.

“Agar semua rangkaian kegiatan kunjungan Presiden RI berjalan aman. Sehingga beliau dapat melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat yang nantinya akan kita jadikan obyek pengamanan. Kami menyiagakan dan membantu Kodam sekitar 3.400 personel dari Satgas Polda dan Polres,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER