Jumat, 19 April 2024

450 Prajurit Balawara Yudha Kostrad Dikirim ke Distrik Sugapa, Intan Jaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 450 prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/ Balawara Yudha Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) dikirim ke Distrik Sugapa wilayah Intan Jaya, Papua. Pengiriman ini dilakukan dalam upacara di Markas Yonif 509/BY/9/2 Kostrad, Sukorejo, Sumbersari, Kamis (15/2/2024).

Dilansir keterangan dari Penkostrad, Jumat, (16/2) Bupati Jember Hendy Siswanto, selaku Inspektur upacara (Irup) mengatakan pasukan ini masuk dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini Mobile.

Baca Juga: Pangkostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Kostrad

“Sebanyak 450 prajurit akan berada di tempat tugas selama 366 hari di Distrik Sugapa wilayah Intan Jaya, Papua. Jadikan kesempatan itu sebagai suatu motivasi dan kebanggaan dalam tugas,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Upacara pemberangkatan
(Foto: Penkostrad)

Ia berpesan agar para prajurit senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran, namun tidak kalah penting juga menjaga sikap perilaku dalam bersosialisasi dengan warga setempat.

Sementara itu Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Fuad Suparlin mengucapkan “Selamat” atas terpilihnya Satgas Yonif 509/Balawara Yudha, sebagai Satuan yang diberikan kesempatan sekaligus kepercayaan dari pimpinan untuk melaksanakan penugasan dalam negeri yaitu di wilayah Provinsi Papua.

Baca Juga: Kunjungan Kerja ke Jepang, Pangkoarmada RI Bahas Hal Ini dengan Panglima JMSDF

Senada, Komandan Satgas yang juga Danyonif 509/BY Mayor Inf Dian D Setyadi mengatakan bahwa pasukannya siap bertugas di Distrik Sugapa wilayah Intan Jaya.

“Kami sudah berlatih, sudah dibekali peralatan yang cukup, sehingga kami siap berangkat. Kami ucapkan terima kasih kepada semuanya, semoga kami pulang nanti utuh tidak kurang satu apa pun,” ujarnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER