Senin, 15 April 2024

42 Delegasi TNI Ikut Latihan Kesiapan Operasional Misi Perdamaian Dunia di Nepal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 42 delegasi TNI berhasil mengikuti latihan Multilateral Peacekeeping Exercise (MPE) 24 Shanty Prayas IV di Birendra Peace Operation Training Centre (BPOTC) Nepal.

Dikutip dari keterangan Puspen TNI, Senin (4/3), puluhan delegasi TNI tersebut menjalani latihan bersama MPE 24 selama lebih dari dua pekan, yaitu 14 Februari-3 Maret bersama 18 negara sahabat lainnya.

Baca Juga: Kopasgat Pertahankan Gelar Juara Umum di Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024

Materi yang diberikan oleh Komandan BPOTC Kolonel Sanjit Shrestha Sinnya kepada para delegasi tersebut adalah latihan yang mendukung kesiapan operasional tugas-tugas misi perdamaian dunia.

Nepal
(Foto: Dok. Puspen TNI)

Duta Besar RI untuk Bangladesh Heru Hartanto Subolo bersama Athan RI Bangladesh dan Nepal Kolonel Cpl Azwan Abdi meninjau pelaksanaan MPE 24 Shanty Prayas IV di BPOTC, Nepal, Sabtu (2/3).

Pada kesempatan tersebut, Heru menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh delegasi Indonesia atas pelaksanaan latihan yang telah berlangsung.

Baca Juga: Rotasi Jabatan, Danlanud Iswahjudi Pimpin Sertijab Komandan Wing Udara 3

“Latihan MPE 24 ini untuk meningkatkan kualitas personel TNI yang turut berpartisipasi dalam melaksanakan konstitusi Indonesia, salah satunya adalah terlibat dalam pasukan perdamaian dunia,” ujar Heru.

“Jaga selalu nama baik Indonesia serta jaga kesehatan sampai dengan kembali ke tanah air,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER