Senin, 15 April 2024

Kopasgat Pertahankan Gelar Juara Umum di Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pasukan elite TNI Angkatan Udara (TNI AU), Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) kembali menyabet gelar juara umum pada Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024.

“Pada Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024 kali ini, Kopasgat kembali meraih gelar juara umum setelah mendominasi setiap kelas menembak yang dipertandingkan dan kembali membawa pulang tropi Kasau Cup,” tulis TNI AU dalam keterangan resminya dikutip Minggu (3/3).

Baca Juga: Asops Danpasmar 1 Lepas Prajurit Satgas Operasi Trisila TNI AL

Prestasi ini sekaligus membuat tim Kopasgat mampu mempertahankan prestasi mereka secara berturut-turut, yang sebelumnya telah diraih pada tahun 2022 dan 2023.

Kasau Cup
Wakil KSAU Marsdya TNI Andyawan Martono Putra menutup Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Perhelatan Kejuaraan Menembak Kasau Cup merupakan agenda rutin tahunan untuk menyambut HUT TNI AU, di mana pada tanggal 9 April 2024 mendatang, para penjaga dirgantara Indonesia akan merayakan hari jadinya ke-78.

Selain itu, acara yang sama juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet menembak, yang nantinya dapat membanggakan dan menorehakan prestasi di ajang nasional maupun internasional.

Baca Juga: Panglima TNI dan KSAD Terima Brevet Hiu Kencana

Kejuaraan digelar selama dua hari, sejak 1 hingga 2 Maret 2024. Penutupan acara dilakukan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, mewakili KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Lapangan Tembak Djamsuri Wingko 1 Kopasgat, Jakarta, Sabtu (2/3).

“Prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras dan diharapkan dapat terus ditingkatkan ke level yang lebih tinggi dengan banyak berlatih,” kata KSAU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER