Senin, 15 April 2024

Asops Danpasmar 1 Lepas Prajurit Satgas Operasi Trisila TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Asisten Operasi (Asops) Danpasmar 1, Kolonel Marinir Dwi Ariyanto Wibowo melepas keberangkatan personel Pasmar 1 yang menjadi bagian Satgas Trisila TNI AL 2024.

Mengutip keterangan Pasmar 1, Sabtu (2/3) pelepasan keberangkatan prajurit dilaksanakan di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (1/3). Agenda ini dipimpin oleh Pangkoarmada, Laksdya TNI Denih Hendrata.

Baca Juga: Sinergisitas Tim Aerobatik Indonesia-Australia, JAT TNI AU Terima Kunjungan The Roulettes RAAF

Dalam kesempatan tersebut, Dwi berpesan agar seluruh personel satuannya menjalankan tugas dengan baik dan bertanggungjawab. Ia juga meminta para prajuritnya yang terlibat dalam Satgas Operasi Trisila TNI AL untuk mengikuti semua aturan selama berlayar.

Satuan Tugas (Satgas) Operasi Trisila TNI AL merupakan satgas operasi tempur laut yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keamanan laut di perairan Indonesia.

Selain itu, operasi ini juga digelar untuk menegakkan hukum di wilayah yuridiksi Tanah Air, sekaligus menunjukkan kiprah Indonesia di mata dunia.

Baca Juga: Sukses Ikuti Latma Milan 2024, KRI Sultan Iskandar Muda-367 Berlayar ke Indonesia

“(Menjaga RI) dari segala bentuk pelanggaran hukum serta sebagai upaya menunjukkan eksistensi bangsa Indonesia kepada dunia internasional dalam menjamin keamanan dan melindungi kepentingan nasional di laut,” tulis keterangan tersebut.

Melansir antaranews.com, Operasi Trisila melalui tiga tahap, yakni tahap 1 di wilayah Koarmada I di Tanjungpinang, Kepulauan Riau; tahap 2 di wilayah Koarmada II di Surabaya; tahap 3 di wilayah Koarmada III di Sorong, Papua Barat Daya. Satgas tersebut akan berlayar menggunakan KRI Teluk Cirebon – 543, sepanjang 2024. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER