Senin, 15 April 2024

India Beli Rudal Berkemampuan Nuklir Senilai $2,36 Miliar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kementerian Pertahanan (Kemhan) India menandatangani kontrak pengadaan rudal jelajah supersonik BrahMos berkemampuan nuklir senilai 195,2 miliar rupee (sekitar $2,36 miliar). Tujuannya untuk memperkuat pertahanan angkatan laut.

Baca Juga: Singapura akan Akuisisi Delapan Pesawat Tempur F-35A

“Kontrak pengadaan rudal BrahMos telah ditandatangani dengan BrahMos Aerospace Private Limited dengan nilai Rs 19.518,65 crore. Rudal-rudal ini akan digunakan untuk memenuhi perlengkapan tempur dan pelatihan Angkatan Laut India,” kata Kemhan India melansir AA, Sabtu (2/3).

BrahMos merupakan kolaborasi antara India dan Rusia yang dimulai pada akhir tahun 1990an. Selain dari kapal laut, sistem rudal jelajah supersonik jarak jauh ini dapat diluncurkan dari kapal selam, pesawat terbang atau dari darat.

Baca Juga: Polandia akan Luncuran Satelit Militer Tahun Depan

Berdasarkan laman resmi Brahmos, rudal supersonik itu mampu meluncur dengan kecepatan hampir 3 mach dengan jangkauan lebih dari 290 kilometer. Sehingga, membuat sulit dicegat dan mampu menyerang target apapun. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER