Jumat, 14 Juni 2024

17 Pati TNI AU Dapat Promosi Jabatan, Ini Daftar Namanya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 17 perwira tinggi (Pati) TNI AU mendapat promosi jabatan dan dimutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Keputusan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Merujuk pada surat keputusan tersebut, selain 17 Pati TNI AU terdapat dari 53 Pati TNI AD dan 26 Pati TNI AL, sehingga totalnya menjadi 96 Pati TNI.

Baca Juga: 31 Prajurit Yonif PR 501/BY Ikuti Latma Talisman Airborne di Australia

Dikutip dari laman resmi TNI, Rabu (19/7), 17 Pati TNI AU yang mengalami mutasi dan mendapat promosi jabatan adalah Marsdya TNI Henri Alfiandi dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun); Marsdya TNI Kusworo dari Dansesko TNI menjadi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP); Marsda TNI Samsul Rizal dari Aspers Panglima TNI menjadi Dansesko TNI.

Selanjutnya terdapat nama Marsda TNI Arif Widianto dari Tenaga Ahli Pengajar Bid. Hubungan Internasional Lemhannas menjadi Aspers Panglima TNI; Marsda TNI Hesly Paat dari Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bid. Hubungan Internasional Lemhannas; Marsma TNI A. Joko Takarianto dari Sekretaris Deputi Bid. Koord. Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI.

Baca Juga: TNI AU dan RSAF Gelar FPC Jelang Latma Elang Indopura 2023

Nama-nama lainnya adalah Marsma TNI Arifien Sjahrir dari Sekretaris Deputi Bid. Koordinasi Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam menjadi Sekretaris Deputi Bid. Koord. Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam; Marsma TNI Dedy Ghazi dari Wairjenau menjadi Sekretaris Deputi Bid. Koordinasi Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam; Marsma TNI Basuki Rochmat dari Irops Itjenau menjadi Wairjenau; dan Marsma TNI Sekretaris Deputi Bid. Koordinasi Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam Easter Hariyanto dari Pa Sahli Tk. II Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Irops Itjenau.

Kemudian, Marsma TNI Danang Sulistiyanto dari Danpuspomau menjadi Pa Sahli Tk. II Intekmil dan Siber Panglima TNI; Kolonel Pom Pipiek Krispiarto dari Kakor Parik Itjenau menjadi Danpuspomau; Marsma TNI Wawan M. dari Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unhan menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun); Marsma TNI Arif Setyawan dari Wakapuskes TNI menjadi Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unhan; dan Kolonel Pnb Heri Kris Drihandaka dari Paban IV/Renprogar Srenaau menjadi Karo Pengamanan Setmilpres Kemsetneg. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER