Sabtu, 15 Juni 2024

17 Delegasi Tentara Australia Sambangi Seskoal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, menerima kedatangan delegasi tentara Australia di Jakarta, Senin (25/9).

Rombongan delegasi tentara Australia yang berkunjung berjumlah 17 orang, terdiri dari Komandan Sesko Australia Komodor Ruth Esley, seorang instruktur, dan koordinator rombongan.

Lalu, terdapat pula dua orang staf kedutaan beserta 12 orang siswa yang sedang menjalani pendidikan di Sesko Australia.

Baca Juga: Danlanud SMH Ungkap Kronologi Penyelundupan Narkoba Melalui Bandara SMB II Palembang

“Suatu kehormatan besar bagi kami untuk menerima kunjungan delegasi ini,” ujar Yoos dalam sambutannya saat menerima kedatangan delegasi tentara Australia, dikutip dari laman TNI AL, Selasa (26/9).

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh kedua delegasi untuk saling memperkenalkan para staf dan memberikan penjelasan singkat tentang kegiatan yang dilakukan masing-masing institusi tersebut.

Delegasi tentara Australia melakukan tour facility Seskoal dan sarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Sejumlah siswa Seskoal diikutsertakan mendampingi dan menjelaskan berbagai fasilitas yang dimiliki. 

Baca Juga: KSAL Minta AS Lebih Aktif Terhadap Isu di Kawasan ASEAN-Pasifik Selatan

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pertukaran cindera mata dan foto bersama yang dilaksanakan di lobi utama gedung Samadikun.

“Semoga kunjungan ini akan semakin memperkuat ikatan Kerjasama dan bermanfaat bagi perwira siswa yang tengah menempuh pendidikan,” pungkas Yoos saat melepas kepulangan delegasi tentara Australia. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER