Senin, 26 Februari 2024

10 Teknisi Muda Lanud Sultan Hasanuddin Rampungkan Latihan Kerja Aircraft Fuel System Pesawat Sukhoi 27/30

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 10 personel bintara teknisi muda TNI Angkatan Udara (TNI AU) berhasil merampungkan pendidikan latihan kerja ke-1 Aircraft Fuel System (AFS) pesawat tempur Sukhoi 27/30 tahun anggaran 2023 yang telah dimulai sejak Juni 2023 lalu.

Pelatihan tersebut ditutup secara resmi oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan di ruang briefing Skadron Teknik 044, Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (13/9) yang ditandai dengan pencopotan tanda peserta.

Baca Juga: Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield Tahun 2023 Resmi Ditutup

“Ke depan, tantangan pemeliharaan pesawat tempur Sukhoi 27/30 akan semakin kompleks dan dinamis. Untuk itu, dibutuhkan banyak kreativitas serta inovasi untuk mendukung kesiapan pesawat,” ungkap Benny dalam sambutannya yang dikutip dari instagram @lanudsultanhasanuddin_, Kamis (14/9).

Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Benny Arfan
(Foto: Dok. Instagram @lanudsultanhasanuddin_)

Alasan itulah yang kemudian disebut Benny melatarbelakangi terlaksananya pendidikan latihan kerja ini. Ia menambahkan, latihan kerja ini dapat menjadi pijakan yang penting bagi para teknisi baru dalam melaksanakan tugas keteknisian mereka pada pesawat tempur Sukhoi 27/30.

Baca Juga: Disematkan Baret Ungu, 539 Prajurit Muda Resmi Jadi Marinir

“Saya berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru kepada para teknisi di mana output nya adalah kesiapan pesawat yang semakin meningkat,” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat