Selasa, 25 Juni 2024

Wapres, Panglima TNI Hingga Tiga Kepala Staf Inisiasi Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil presiden RI (Wapres) Ma’ruf Amin, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri hingga para Kepala Staf Angkatan (KSAD, KSAL, dan KSAU) menginisiasi Gerakan Nasional Ketahanan Pangan antara lain dengan mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif.

Inisiasi ini sendiri digelar di Taman Pancasila, Desa Wanaja, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, (1/11).

Menurut Wapres inisiasi ini merupakan jawaban dari persoalan global terkait pangan yang dihadapi oleh dunia.

Baca Juga: Instruksi Presiden, TNI Segera Siapkan Bantuan untuk Palestina

“Tentu kita tidak ingin Indonesia memiliki masalah (pangan), padahal kita punya banyak lahan. Oleh karena itu, kita ingin mengoptimalkan semua lahan, terutama lahan yang tidur, untuk dijadikan lahan produktif,” ujar Wapres.

OMSP
(Foto: Dok. Dispenad)

Lebih lanjut, Wapres menyampaikan apresiasinya kepada TNI, karena telah mengupayakan lahan-lahan tidur milik TNI untuk dijadikan lahan produktif. Hal ini menurutnya tak ubahnya sebagai wujud pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilakukan TNI untuk kesejahteraan masyarakat.

“Seluruh Kodam sudah melakukan gerakan-gerakan, sehingga Insya Allah semua tanah yang di bawah (kepemilikan) TNI, sudah tidak ada yang menjadi lahan tidur lagi,” kata Wapres.

Baca Juga: Pimpin Sertijab Gubernur AAU, KSAU : Didik Taruna Menjadi Perwira yang Profesional dan Berintegritas

Dalam rangkaian acara kick off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Wapres didampingi para pejabat yang hadir, menyerahkan bantuan bibit padi, meninjau peternakan sapi, serta menebar bibit ikan di kolam.

Selain itu, ada pula acara pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba video pendek bertemakan ketahanan pangan, yang diserahkan langsung oleh Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan kepada pemenang di matranya masing-masing. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER