Selasa, 25 Juni 2024

Wadan Kormar Tinjau Gladi Posko Pasukan Pendarat dalam Latgab TNI 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, meninjau pelaksanaan gladi posko latihan gabungan TNI di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/7).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Jumat (21/7), Suherlan menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana uji kesiapan Komando Utama (Kotama) operasional dan pembinaan serta melatih profesionalisme dan kemampuan para perwira Korps Marinir.

Baca Juga: KSAL Pimpin Sertijab Empat Jabatan Pati TNI AL

“Melatih para perwira dalam melaksanakan Proses Perencanaan Kampanye Militer di tingkat Kogab dan Kogasgab TNI serta Rencana Operasi Gabungan TNI dalam rangka Operasi Amfibi untuk mendukung keberhasilan tugas pokok TNI,” jelasnya.

Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Sebelumnya, Panglima Laksamana Yudo Margono membuka gladi posko latihan gabungan TNI 2023 yang dilaksanakan dari 17-22 Juli 2023, sedangkan untuk manuver lapangan akan dilaksanakan di Situbondo, Jawa Timur.

Baca Juga: Bakamla RI Akan Bangun Kantor Stasiun Peringatan Dini di Morowali

Terpisah, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono memastikan latihan yang melibatkan 7.500 personel dari tiga matra ini bakal digelar serentak pada akhir Juli 2023.

“Betul, (latgab 2023 dilaksanakan) akhir Juli sampai dengan awal Agustus,” kata Julius, kepada IDM. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER