Sabtu, 2 Maret 2024

Tutup Setukpa Angkatan ke-28, Dankodiklatau: Jadilah Perwira yang Loyal, Inovatif dan Berdedikasi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsdya TNI Tedi Rizalhadi menegaskan, seorang perwira harus menjadi sumber inspirasi, panutan, dan contoh bagi bawahannya. Selain itu, mereka juga harus memiliki kreativitas dalam memimpin, berdedikasi, berinovasi dan loyal sehingga mampu mencapai target tugas.

Demikian disampaikan Tedi dalam sambutannya saat menutup Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-28 di Balai Prawiratama Setukpa Lanud Adi Soemarmo, Rabu (21/6).

Baca Juga: Satgas Konga UNIFIL Penuhi Standarisasi Inspeksi PBB, Ini Alasannya

Lebih lanjut Dankodiklatau berharap agar para lulusan Setukpa tidak cepat puas dengan apa yang sudah mereka raih saat ini. Tedi justru meminta mereka untuk terus memperbaharui setiap pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kecabangan dan bidang masing-masing agar dapat merespons dinamika tugas saat ini dan di masa depan.

Setukpa
Ratusan perwira yang mengikuti Setukpa angkatan ke-28. (Foto: Dok. Instagram @kodiklatau_info)

“Sehingga kalian dapat tumbuh menjadi seorang Perwira yang unggul, berkarakter dan profesional, khususnya dalam menjalankan tugas sesuai bidang masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga: Cope West 2023, Duel Penerbang TNI AU dan USAF dalam Taktik Tempur Udara

Dikutip dari keterangan foto yang diunggah akun instagram resmi Kodiklatau, @kodiklatau_info dijelaskan, penutupan Setukpa angkatan ke-28 ini diikuti oleh 192 siswa yang terdiri dari 171 siswa pria dan 21 siswa Wara.

Dari ratusan siswa tersebut, Letda Achmad Arabain asal satuan Lakespra dr. Saryanto terpilih sebagai lulusan terbaik pada angkatan Setukpa kali ini. Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah secara simbolis oleh Dankodiklatau selaku inspektur upacara kepada perwakilan siswa. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER