Minggu, 16 Juni 2024

TNI AD Lepas Ratusan Bibit Ikan Arwana Irian ke Alam Liar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AD dari Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melepasliarkan atau merestocing bibit ikan arwana irian sebanyak 434 ekor di sungai Kaliwanggo, Selasa (14/5/2024).

Lettu Inf Merliansyah selaku Danpos Kaliwanggo mengatakan kegiatan ini dilakukan bersama BKSD Kabupaten Merauke.

Baca Juga: TNI AL Tunggu Pembangunan Scorpene untuk Siapkan Pelatihan Calon Pengawak

“Sebelum dilepas ikan arwana itu telah menjalani serangkaian tindakan karantina dan tahapan habituasi sehingga sudah bisa dipastikan sehat dan dapat beradaptasi dengan kondisi alam di sungai Kaliwanggo,” kata Lettu Inf Merliansyah seperti dikutip keterangan resminya Puspen TNI, Selasa.

Baca Juga: KSAL Harap TKDN Pembangunan Kapal Selam Scorpene Capai 50 Persen Lebih

Lanjutnya sebagai penjaga wilayah dan kedaulatan NKRI di batas negara, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sangat mendukung kegiatan pelepasliaran ikan arwana irian ini. “Diharapkan dapat menambah populasi ikan lokal di wilayah perbatasan RI-PNG, sehingga kelestarian alam khususnya di kawasan hutan lindung Wasur dapat terjaga dengan baik,” kata Lettu Inf Merliansyah. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER