Tingkatkan Kapabilitas, Yonko 462 Kopasgat Gelar Refreshing Terjun Free Fall

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Para penerjun free fall Yonko 462 Kopasgat TNI Angkatan Udara (TNI AU) menggelar refreshing terjun free fall di lapangan terbang Fasida Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (20/1).

Latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon 462 Kopasgat, Letkol Pas Muhammad Junaidi.

“Jadikan kegiatan refreshing penerjunan ini sebagai wahana untuk menguji kemampuan setiap personel sebagai penerjun payung (free fall) Yonko 462 Kopasgat, sehingga mereka selalu siap melaksanakan tugas-tugas ke depan,” ungkap Junaidi dikutip dari tni-au.mil.id.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini juga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet terjun free fall yang nantinya dapat mengikuti sejumlah kejuaraan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selama pelaksanaan latihan, Junaidi berpesan agar semua personel selalu mengutamakan keselamatan terbang.

“Berlatihlah dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan diri, baik dalam melaksanakan tugas maupun untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang serta tetap utamakan keselamatan terbang dan kerja (lambangja) sehingga pelaksanaan latihan tercipta dengan zero accident,” tambah Danyonko 462.

Sementara itu, Kolonel Tek P. Siboro yang menjabat sebagai Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan latihan rutin yang sekaligus digelar untuk mengembangkan potensi dan minat kedirgantaraan di wilayah sekitar lanud.

Baca: KSAL Resmikan Markas Komando Kapal Selam di Surabaya

“Kita sangat mengandalkan kemampuan para penerjun tersebut. Apalagi mereka yang melaksanakan latihan merupakan atlet penerjun payung yang sudah terlatih dan berada di bawah organisasi Fasida Riau”, ujar Kadispotdirga. (yas)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER