Selasa, 27 Februari 2024

Terima Kunjungan Wamenhan, KSAU Tegaskan Komitmen TNI AU Dukung Program P3DN

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima kunjungan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Letjen TNI (Purn.) M. Herindra di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/1).

Melansir keterangan Dispenau, pertemuan tersebut digelar sebagai wadah koordinasi antara Kemhan dan TNI AU untuk menyukseskan kebijakan serta program Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2022 terkait Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah ini, Fadjar menjelaskan pihaknya akan memaksimalkan pemanfaatan produk dalam negeri melalui pengadaan dinas.

KSAU
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman saat menyambut kedatangan Wamenhan M. Herindra di Mabesau. (Foto: Dok. Dispenau)

Merespons hal tersebut, Wamenhan menyambut baik komitmen dan dukungan TNI AU untuk menyukseskan program ini. Herindra berharap program ini dapat terlaksana dengan baik, khususnya di lingkungan Kemhan dan TNI agar nantinya dapat bermuara pada meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri yang digelar di Kemhan beberapa waktu lalu, Wamenhan mengungkapkan, Kemhan dan TNI merupakan salah satu institusi yang berkomitmen memberikan alokasi anggaran cukup besar dalam pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri, untuk mendukung program P3DN.

Baca: Pushidrosal Survei Kemunculan Pulau Baru di Tanimbar Maluku

“Untuk mempercepat implementasi komitmen P3DN, Menhan RI telah menerbitkan surat edaran tentang komitmen penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kemhan dan TNI,” ungkap Herindra seperti dikutip dari laman Kemhan RI, Jumat (13/1). (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER