Minggu, 16 Juni 2024

Prajurit TNI Tanam 4500 Bibit Pohon di Gunung Lawu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dalam rangka melaksanakan penghijauan di wilayah Karhutla Gunung Lawu khususnya di petak 51 dan petak 52 Ratusan Prajurit Pasukan Langit 501 diterjunkan langsung ke Lereng Gunung Lawu dengan menanam 4500 bibit pohon.

Dilansir dari Penkostrad, Senin, (18/12) kegiatan penghijauan ini dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto yang didampingi oleh Danrem 081/DSJ, Dandim Magetan dan Danyonif 501/BY. Kegiatan diawali dengan apel pagi di Balai Desa Ngiliran yang diikuti oleh Personil dari Jajaran Korem 081/DSJ, Yonif 501/BY, Polri, BPBD, serta Warga Masyrakat setempat.

Baca Juga: Pangkoarmada RI Pimpin Sertijab Pangkoarmada II, Resmi Dijabat Laksda Denih Hendrata

Setelah kegiatan apel selesai di lanjutkan dengan pengambilan bibit pohon oleh Prajurit 501/BY, Anggota Korem, Kodim, Kepolisian, BPBD dan Masyarakat setempat untuk di bawa naik ke Puncak Lawu yang terdampak Karhutla dengan memakai ransel korea dengan semangat juang Prajurit Lintas Udara bergotong royong untuk sampai ke puncak lawu dan melaksanakan penanaman bibit pohon secara bersama sama.

Prajurit TNI
(Foto: Dok. Penkostrad)

Kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali Gunung Lawu pasca Karhutla agar menyelamatkan Bumi serta melestarikan kembali alam yg terdampak Karhutla.

Baca Juga: Danjen Kopassus Resmikan Masjid yang Jadi Simbol Keberanian dan Kedermawanan Pasukan Khusus

“Salah satu manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup. Penanaman pohon juga berfungsi untuk mencegah banjir dan longsor saat musim hujan, serta mencegah kebakaran, dan kekeringan saat musim kemarau,” tutur pangdiv 2 kostrad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER