Selasa, 21 Mei 2024

Potret 5 Senpi Rakitan Jenis Penabur yang Diserahkan Warga ke Kodim 0911/Nunukan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kodim 0911/Nunukan kembali menerima penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat. Kali ini Lima pucuk senjata api rakitan jenis Penabur beserta 2 munisi aktif dan 1 kelongsong diserahkan Ilam (55) warga Desa Mansalong Kecamatan Lumbis ke Koramil 0911-05/Lumbis, Minggu (9/4).

“Kelima senjata api rakitan tersebut diserahkan secara sukarela, setelah sebelumnya mendapatkan himbauan-himbauan dari para Babinsa jajaran melalui metode komunikasi sosial secara intens,” tutur Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca.

Baca Juga: Dalam Sepekan, Dua Prajurit TNI AD Gugur Ditembak KKB

“Keberhasilan ini tidak lepas dari pelaksanaan tugas yang baik dari anggota di lapangan khususnya Babinsa di wilayah Kecamatan Lumbis Desa Mansalong, selain itu juga adanya kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak memiliki senjata api rakitan sehingga mendorong mereka untuk berinisiatif secara sukarela dan sadar untuk menyerahkannya,” lanjut Albert.

Kodim 0911/Nunukan
(Foto: Puspen TNI)

Ia pun terus mengajak kepada semua komponen bangsa di wilayah Kabupaten Nunukan untuk meningkatkan sinergi dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman di wilayah tersebut, sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan baik.

Baca Juga: Mereka yang Kebagian Berkah di Perayaan HUT ke-77 TNI AU

Senjata yang telah diamankan ini, nantinya akan diserahkan ke Peralatan Daerah Militer Kodam VI/Mulawarman (Paldam VI/Mulawarman) di Balikpapan untuk ditindaklanjuti. Komandan juga turut berpesan kepada para jajaran Babinsa untuk tidak hentinya mendekatkan diri kepada masayarakat, mencintai masyarakat dan akhirnya dicintai masayarakat sehingga dapat menunjang tugas pokok secara optimal. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER