Sabtu, 25 Mei 2024

Pesan KSAL Saat Peringatan HUT Ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, menekankan peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) menjadi tonggak pengingat atas pengabdian terbaik selama 77 tahun.

Hal tersebut disampaikan Ali dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso pada peringatan HUT Ke-77 Pomal di Jakarta, Senin (20/2).

Menurut Ali, institusi Pomal sebagai penegak disiplin, tata tertib dan hukum prajurit matra laut harus dapat menunjukkan eksistensi dalam pengamanan fisik material dan personel.

“Terutama mewaspadai, mencegah dan menangani berbagai bentuk pelanggaran prajurit yang disebabkan karena dorongan situasi yang kita hadapi dewasa ini,” tegas Ali dikutip dari laman TNI AL, Selasa (21/2).

Peringatan HUT Pomal pada tahun ini mengangkat tema “Polisi Militer Angkatan Laut Sebagai Pelopor Penegak Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Siap Bersama-sama Mewujudkan TNI AL yang Unggul, Profesional dan Tangguh”.

Baca: KSAD Luncurkan Aplikasi ETWPAD, Fitur Tabungan Wajib Rumah Prajurit TNI AD

Selain menggelar upacara, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sejumlah demonstrasi dari prajurit Pomal, di antaranya demonstrasi kemampuan bela diri karate, taekwondo hingga kemampuan individu personel Pomal dalam mengendarai sepeda motor kawal.

Selain itu, hal menarik lainnya ialah turut hadir dalam kesempatan tersebut mantan KSAL Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi serta pejabat Danpuspomal dari masa ke masa. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER