Pesan Aspers KSAU Untuk Wara: Tingkatkan Kemampuan Tugas dan Kemampuan Diri

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Aspers KSAU Marsda TNI Elianto Susetio menghadiri ceramah pembekalan bagi seluruh prajurit Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) yang digelar di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (2/12).

Dalam sambutannya, Elianto berharap agar semua Wara dapat mengembangkan diri sesuai dengan tugas dan kemampuan masing-masing di mana pun mereka bertugas. Ia juga mengingatkan agar Wara dapat selalu mengevalusi diri serta tetap bersyukur atas apa yang telah dimiliki saat ini.

“Seluruh Wara juga harus berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial, dengan tidak memposting suatu hal yang tidak penting sehingga tidak merugikan diri sendiri, keluarga, serta instansi,” tambahnya.

Pesan Aspers KSAU Untuk Wara
(Dok. Dispenau)

Melansir keterangan Dispenau, selain Aspers KSAU, pejabat tinggi TNI AU lainnya yang turut memberikan ceramah pembekalan kepada Wara yaitu Waasintel KSAU Marsma TNI Budi Sutriaso dan Kadisminpersau Marsma TNI Agus Priyanto.

Dalam pembekalannya Budi mengungkapkan Wara merupakan sosok wanita yang harus menjadi teladan bagi wanita lainnya dalam hal pengembangan diri. “Miliki etika pergaulan yang baik dalam kedinasan maupun di masyarakat dan hindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra institusi maupun nama baik Wara sendiri,” jelasnya.

Dengan demikian, setiap keberhasilan dan pencapaian yang ditorehkan oleh Wara dapat membawa citra positif bagi TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Baca: Sejarah Hari Artileri Nasional yang Diperingati Tiap 4 Desember

Harkat, martabat, serta kodrat Wara sebagai seorang wanita juga tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan kewajiban mereka sebagai prajurit TNI AU. Mereka disebut Kadisminpersau Marsma TNI Agus Priyanto juga memiliki peluang yang sama dengan para prajurit pria dalam hal pengembangan karier kemiliteran.

Untuk itu, Agus berpesan agar para Wara dapat selalu meningkatkan ilmu pengetahuan dan mengembangkan kompetensi yang dimiliki. “Jadilah Wara yang mampu menunjukkan jati diri sebagai Prajurit TNI AU yg kesatria, militan, loyal & profesional,” tutup Agus. (yas)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER