Minggu, 14 April 2024

Pendidikan Bintara dan Dikmaba TNI AD Resmi Dibuka Hari Ini

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Suwondo secara resmi membuka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun Angkatan 2023 bertempat di Lapangan Candradimuka Rindam Jaya/Jayakarta, Jakarta Timur, Selasa (12/9).

Pembukaan Dikmaba dihadiri beberapa pejabat yaitu Kadisbintalad, Kasubdisbinfung disbintalad, Kabalakdam Jaya, pejabat Kodam Jaya Pabandyadik, serta pejabat Rindam Jaya.

Dalam amanat Pangdam Jaya, yang dibacakan oleh Danrindam Jaya sebagai Inspektur Upacara mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit siswa sebagai siswa Dikmaba TNI AD.

Baca Juga: KSAL Ali Terima Brevet Penerbangan TNI AL

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan karena kalian telah berhasil melewati tahapan mengikuti seleksi masuk TNI AD,“ ujar Danridam.

Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD
Pembukaan operasional pendidikan Prodi Dikmaba TNI AD Tahun Angkatan 2023 di Lapangan Wirayudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Selasa (12/9). (Foto: Dok. Dispenad)

“Tegakkan norma dasar keprajuritan dengan meningkatkan disiplin, motivasi serta tumbuhkan semangat bersaing secara sehat, jujur dan sportif. Bulatkan tekad, siapkan fisik dan mental serta hilangkan keraguan selama mengikuti pendidikan,” tambah Danrindam Jaya.

Sementara itu di tempat berbeda, Danrindam IX/Udayana, Kolonel Inf Wirawan Eko mewakili Pangdam IX/Udayana juga secara resmi membuka operasional pendidikan Prodi Dikmaba TNI AD Tahun Angkatan 2023 di Lapangan Wirayudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Selasa (12/9).

Baca Juga: Netralitas Pemilu 2024, Panglima TNI: Prajurit Dilarang Selfie Pakai Simbol Jari

Dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Danrindam, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi menyampaikan selamat datang dan berlatih untuk mengubah pola hidup dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit agar memiliki sikap perilaku, pola pikir dan karakter sebagai prajurit TNI AD.

“Siapkan diri kalian sebaik-baiknya,sebab pendidikan TNI AD saat ini sudah berbasis Sistem Kredit semester (SKS) dalam rangka penyesuaian Lembaga Pendidikan dengan tuntutan perkembangan pengetahuan dan teknologi serta proses belajar mengajar telah disamakan dengan sistem kuliah sesuai Standar Nasional Perguruan Tinggi,” kata Danrindam IX/Udayana. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER