Senin, 15 April 2024

Pasukan Marinir Kerahkan Sejumlah Tank Perang untuk Armada Jaya 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib) 2 Marinir mengembarkasi sejumlah material tempur dalam rangka persiapan latihan Armada Jaya 2023, Surabaya, Senin (26/6).

Dikutip dari keterangan Pasmar 2, Selasa (27/6), pelaksanaan embarkasi sejumlah material tempur Yonranratfib 2 Marinir melibatkan KRI jenis Landing Platform Dock (LPD).

Baca Juga: Keren Aksi Pangdam XIV/Hasanuddin Berlari Sambil Memanggul Barbel

Sejumlah material tempur terdiri dari kendaraan tempur (ranpur) LVT-7 A1, BTR-50 PM dan BTR-50 PK dengan dilengakapi senjata mesin sedang FN Mag 58 jenis GPMG, PKT dan senjata mesin berat M2HB.

ranpur
(Foto: Dok. Pasmar 2)

Dalam kesempatan tersebuf, Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol (Mar) Aloysius Yogandhi Nugroho, menyampaikan keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai unsur kendaraan pendarat amfibi, tidak terlepas dari semangat berlatih.

“Dengan memahami tahapan dan mekanisme prosedur pelaksanaan latihan, salah satunya Armada Jaya yang merupakan latihan puncak TNI AL dalam waktu dekat ini,” kata Aloysius.

Baca Juga: PBB Tunjuk KRI Frans Kaisiepo-368 Pimpin Latihan di Laut Mediterania

Oleh karena itu, ia menekankan kepada para prajuritnya untuk tetap semangat dengan mempersiapkan diri, kelengkapan dan material tempur prajurit.

“Hadapi tugas-tugas latihan yang diberikan oleh satuan atas sebagai bagian dari kesejahteraan prajurit untuk bekal nantinya di medan penugasan,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER