Senin, 27 Mei 2024

Pangkoarmada III Beri Pengarahan pada Latihan Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, memberikan pengarahan saat memimpin briefing awal latihan Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional 2022 di wilayah Koarmada III, Sorong, Papua Barat, Senin (14/11).

Dalam sambutannya, Irvansyah mengatakan latihan bertujuan meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Koarmada III dalam mencegah, maupun menanggulangi dampak ancaman keamanan yang merugikan negara dan bangsa.

“Hal ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul,” kata Irvansyah dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III.

Terlebih, sesuai UU RI No. 34 Tahun 2004, TNI adalah alat pertahanan NKRI bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan serta menegakkan kedaulatan negara, dan mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa.

“Mejalankan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan mengamankan Obyek Vital Nasional yang bersifat strategis,” jelas Irvansyah.

Baca: Yonroket 1 Marinir-US Marine Crops Ikuti Latma Keris Marex di Lampung

Oleh karena itu, dia menekankan seluruh pelaku latihan agar memahami rencana latihan, meningkatkan semangat dan motivasi, memahami dan laksanakan semua ketentuan, aturan, prosedur serta pedoman pelaksanaan latihan sesuai sistem pembinaan latihan TNI AL.

“Berlatih dengan serius dan penug rasa tanggung jawab. Laksanakan pengendalian, pengawasan dan penilaian terhadap pelaksanaan latihan agar dapat menjadi bahan evaluasi untuk latihan berikutnya,” pungkas Irvansyah. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER