Selasa, 16 April 2024

Pangkoarmada II Dampingi Panglima TNI Hadiri Hari Maritim Nasional Ke-59 di Kupang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada II Laksamana Muda Yayan Sofiyan mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri puncak peringatan Hari Maritim Nasional ke-59 2023 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (12/10).

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Hari Maritim Nasional ke-59 ini digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini bekerja sama dengan Pelindo.

Baca Juga: Contoh Simbol Jari yang Tidak Boleh Dipamerkan Prajurit TNI Jelang Pemilu 2024

Adapun, tema tahun ini adalah “Pembangunan Negara Kepulauan Berwawasan Nusantara Menuju Indonesia Emas 2045″ dengan slogan “Layar Terkembang Menuju Indonesia Maju”.

Peringatan Hari Maritim Nasional ke-59
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

Peringatan ini merupakan momentum strategis dalam menyampaikan pesan dan pemahaman utuh kepada publik tentang hakikat Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang berperan sangat penting dalam kawasan regional maupun internasional.

Baca Juga: Perbatasan RI-PNG Akan Diperketat Cegah Jual Beli Senpi Ilegal

Pada kesempatan tersebut, juga turut dimeriahkan dengan penampilan musik Sasando, display kapal, paduan suara, penyerahan hadiah pemenang lomba hias kapal, serta pameran bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pelaksanaan peringatan Hari Maritim Nasional tahun ini sejalan dengan tekad Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Yudo. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER