Selasa, 5 Maret 2024

Pangdam Cendrawasih Beberkan 4 Daerah Rawan Pemilu 2024 di Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan membeberkan empat daerah rawan gangguan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua. Keempat daerah tersebut yaitu Yahukimo, Pegunungan Bintang, Nduga, Intan Jaya, dan Puncak.

Baca Juga: Danlanud Atang Sendjaja: Sarana Prasarana yang Baik Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Kita akan gelar semua kekuatan pasukan kita terfokus pada daerah-daerah yang memang akan rawan mendapatkan gangguan. Sedangkan 24 Kabupaten lainnya semuanya cenderung sudah bisa kita atasi dan kita bisa jamin bahwa keamanan akan bisa kita lakukan dengan baik daerah ini,” kata Pangdam lewat video converter saat apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2024 yang dipimpin KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto di Monas, Rabu, (8/11/2023).

Lanjut Pangdam untuk pengamanan ini ia mengerahkan kurang lebih 8 ribu personel yang akan tersebar pada 280.161 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga: Panglima TNI: Selama Saya Masih Menjabat Jangan Takut dengan Mafia Tanah!

Kita akan amankan semua termasuk ada 5 daerah trouble spot. Total ada empat provinsi itu kita akan mengamankan ada 28 kabupaten total semuanya dan 1 kota. Kecamatannya ada 577 kecamatan. Desanya total semuanya adalah 5.301 desa,” kata Pangdam yang juga mengerahkan pengaman dari Satgas Pamtas Kewilayahan dan Pamtas Mobile. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER