Selasa, 16 April 2024

Menhan Prabowo Tandatangani Kerja Sama Bilateral Bidang Pertahanan dengan Turki

BACA JUGA

Bali, IDM – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bersama Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar menandatangani MoU bidang pertahanan di Bali, Senin (14/11).

Finally, agreement ini bisa terjadi hari ini,” kata Prabowo.

Ia mengungkapkan penandatanganan kesepakatan tersebut sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu, namun harus diundur karena pandemi Covid-19. Prabowo melanjutkan perjanjian hari ini bukan hanya antar pemerintah, tapi juga antar perusahaan untuk memperkuat kemakmuran bilateral kedua negara.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo yang turut mengapresiasi terjalinnya sejumlah kerja sama tersebut. “Saya menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk pertemuan bilateral ini. Beliau juga mengapresiasi semua agreement yang terjalin,” ujarnya.

Prabowo berharap setiap kesepakatan yang terjadi dapat diimplementasikan pada kedua negara. Ia menyebut pertemuan hari ini juga diharapkan dapat memperkuat persaudaraan Indonesia dan Turki.

“Hubungan ini baik ketika bisa berkontribusi untuk menguatkan prosperity kedua negara,” katanya.

Baca: Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Masjid Raya MBZ di Solo

Selain bidang pertahanan, penandatanganan kerja sama bilateral juga dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Luar Negeri, Badan Riset dan Inovasi Nasional yang dihadiri langsung oleh Menteri terkait serta sejumlah perusahaan yang juga menjalin kerja sama dengan Turki.

Prabowo optimistis sejumlah perjanjian yang ditandatangani dengan Turki hari ini dapat memantik kerja sama lain yang bertujuan untuk memakmurkan kedua negara. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER