Senin, 15 April 2024

Menhan Prabowo Bersama Presiden RI Hadiri Pembukaan PON XX di Papua

BACA JUGA

Merauke, IDM – Menhan Prabowo Dampingi Presiden RI Joko widodo dalam Pembukaan PON XX Papua. Sabtu (2/10/21).

Menhan prabowo terlihat mengenakan jaket PON XX dengan dominasi warna merah dan putih dan wajah orang Papua, dalam desain grafis dengan warna cerah di bagian depan. Tidak ketinggalan juga hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju dalam Peresmian PON XX di papua.

Upacara pembukaan PON XX dibuka dengan pertunjukan lagu dan tari menceritakan Papua masa dulu, masa kini, hingga masa yang akan datang yang mengusung pesan kebangkitan anak-anak Papua pada masa depan.

Lampu warna-warni berpadu riuh penonton membuat Stadion Lukas Enembe bergemuruh. Tari kolosal yang diperagakan anak-anak Papua menceritakan kekayaan alam dan budaya di Negeri Mutiara Hitam tersebut.

Tidak ketinggalan hujan kembang api yang berlangsung selama 15 menit membuat pembukaan PON XX semakin epic. Sejumlah penyanyi nasional dan artis Papua turut memeriahkan acara pembukaan PON XX Papua antara lain Edo Kondologit, Tulus, Ruth Sahanaya, Michael Jakarimilena, Nowela Elizabeth Auparay, dan Lea Simanjuntak.

Setelah dibuka dengan pertunjukan, para atlet dari masing-masing provinsi yang akan berlaga di PON XX melakukan konvoi dan berkeliling lapangan sambil melambaikan tangan.Sebanyak 7.066 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti PON XX di Provinsi Papua, dengan rincian atlet putra sebanyak 4.176 dan atlet putri 2.890 orang. (Man)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER