Sabtu, 25 Mei 2024

Lima Penekanan Pangkoarmada III pada Peserta Glagaspur Tingkat-III

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, memberikan lima penekanan kepada seluruh prajurit dalam briefing awal Latihan Glagaspur Tingkat-III di Sorong, Papua Barat Daya, Senin (16/5).

Pertama, ia meminta seluruh prajurit jajaran Koarmada III memahami rencana latihan, tugas serta fungsi masing-masing bagian dengan benar untuk mencapai keberhasilan latihan.

“Laksanakan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Agus dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III, Rabu (17/5).

Baca Juga: Jenderal Dudung Jadi KSAD Pertama yang Ziarah ke Makam Gatot Subroto

Kedua, lanjutnya, meningkatkan semangat dan motivasi seluruh pelaku latihan demi tercapainya hasil latihan yang optimal

Ketiga, melaksanakan semua ketentuan, aturan, prosedur dan pedoman pelaksanaan latihan sesuai dengan Sistem Pembinaan Latihan TNI AL. “Keempat, utamakan keamanan dan keselamatan baik personel maupun material dalam melaksanakan seluruh rangkaian latihan,” jelasnya.

Terakhir, ia menekankan prajurit untuk melaksanakan pengendalian, pengawasan serta penilaian terhadap pelaksanaan latihan ini dengan jujur agar dapat dijadikan bahan evaluasi untuk latihan berikutnya.

Baca Juga: Indonesia dan Malaysia Bangun Pos Gabungan di Perbatasan

Melalui latihan ini, Agus berharap prajurit jajaran Koarmada III mampu meningkatkan kemampuan tempur, melaksanakan tugas operasi tempur laut sesuai fungsi asasi.

“Dapat meningkatkan kemapuan taktis di bidang peperangan elektronika anti-kapal permukaan, anti-kapal selam, peperangan pertahanan udara, melewati medan ranjau dan operasi pendaratan pasukan,” terangnya.

Agus menyampaikan, kegiatan latihan dilaksanakan sesuai Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta penyelarasan doktrin, opslat, dan sistem pelatihan fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER