Lanal Tahuna Adakan Karya Bakti di Pulau Terluar Utara Indonesia

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna yang dipimpin Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Mohammad Bayu Pranoto, mengadakan kegiatan bakti sosial dan kesehatan di Kampung Nanedakele, Pulau Tinakareng, Sulawesi Utara, Sabtu (21/1).

Lanal Tahuna bersama masyarakat Tinakareng melakukan bersih pantai, penimbunan talud, pembuatan saluran air, perawatan spot foto, mesjid dan gereja, pengobatan gratis, donor darah, serbuan vaksin maritim, sunat gratis, pemberian sembako serta kegiatan hiburan yang diikuti anak-anak hingga dewaaa.

Dalam sambutannya, Bayu mengatakan TNI AL sangat konsen terhadap pulau-pulau terluar, dan kegiatan ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi TNI AL, yaitu membantu percepatan pembangunan di daerah.

“Sekaligus membina Potensi Kemaritiman dari seluruh komponen yang ada di wilayah pesisir, khushusnya bagi masyarakat nelayan,” kata Bayu dikutip dari laman TNI AL, Senin (23/1).

Bayu mengungkapkan, bakal ada kegiatan lanjutan berskala besar yang melibatkan Dinas Perikanan dan Kelautan. Ia berharap, pada kegiatan selanjutnya akan ada peningkatan ekonomi serta ada taraf hidup masyarakat.

“Karena akan ada edukasi yang terkait dengan pembangunan ekonomi di masyarakat. Dengan adanya edukasi ini dapat mengatasi stunting, gizi buruk,” jelas Bayu.

Baca: Berkat Danjen Kopassus, 9 Petembak Sabet Juara di Piala Pangdam VI/Mulawarman

Kapitalaung Nenedakele Husen Mahengkeng sangat berterima kasih atas kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang dilakukan Lanal Tahuna. Ia menilai, hal tersebut merupakan peran TNI AL untuk menciptakan masyarakat Kampung Bahari yang tangguh.

“Untuk itu, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dalam pemeriksaan kesehatan dan juga bagi orang tua yang memiliki anak-anak agar bisa turut serta dalam sunat gratis yang dilakukan oleh Lanal Tahuna,” ucap Husen. (at)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER