Senin, 27 Mei 2024

Kunjungi Provinsi Papua, KSAU Dampingi Kunker Panglima TNI dan Kapolri

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di provinsi Papua.

Melansir keterangan Dispenau, kunker diawali dengan peresmian gedung baru Polda Papua, Minggu (8/1), oleh Panglima TNI dan Kapolri, yang didampingi oleh Fadjar serta dua Kepala Staf Angkatan lainnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman serta KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Kehadiran para pemimpin TNI dan Polri ini sekaligus menjadi wujud sinergisitas institusi pertahanan-keamanan Indonesia yang disebut Listyo telah berjalan semakin baik dan maksimal.

Memasuki hari kedua Kunker, Senin (9/1), KSAU turut serta dalam kunjungan ke Makodam XVII/Cenderawasih. Pada kesempatan tersebut Yudo mengapresiasi kerja keras dan pengabdian para prajurit TNI-Polri selama bertugas di tanah Papua. Pasalnya, mereka tetap amanah untuk menjaga berkibarnya sang Merah Putih. Ia kemudian berpesan agar para prajurit dapat selalu beradaptasi dengan dinamika tugas yang selalu berkembang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan para prajurit TNI-Polri selama ini. Tantangan tugas saat ini tidak ringan, baik penerapan Daerah Otonomi Baru (DOB), Pemilu dan Pilkada Serentak. Untuk itu kita harus beradaptasi dengan situasi yang ada,” tegas Yudo.

Baca: Aksi Prajurit Kostrad Bantu Renovasi Sekolah, Masjid, MCK di Kampung Cilember Ciwidey

Usai itu, rombongan Panglima TNI dan Kapolri bertolak menuju Lanud Yohanes Kapiyau, Timika. Dalam kunker ke lokasi ketiga ini, Kapolri berpesan agar para prajurit TNI-Polri dapat senantiasa menjaga kekompakan, bekerja sama, dan berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI juga melakukan peninjauan sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang berada di wilayah Timika. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER