Senin, 27 Mei 2024

Kunjungi Lanud ATS, KSAU Tinjau Gelaran Kejurnas Terjun Payung

BACA JUGA

Bogor, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau langsung pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung Kasau Cup 2022 yang digelar di Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor, Selasa (6/12).

Kejurnas ini digelar sejak 1 – 7 Desember 2022 dan diikuti oleh sebanyak 172 atlet yang berasal dari unsur TNI, Polri, serta sipil. Pada kesempatan tersebut, KSAU sempat berbincang dengan sejumlah peserta perihal persiapan dan tantangan selama penerjunan, serta kesiapan setiap personel tim yang dikerahkan.

KSAU Tinjau Gelaran Kejurnas Terjun Payung
(IDM/Pramita Hendra)

Dalam konferensi persnya, Fadjar menjelaskan bahwa Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 digelar sebagai bentuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2024. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI AU bagi para penerjun Indonesia.

Sejak pandemi Covid-19, Kejurnas Terjun Payung akhirnya kembali digelar, sehingga animo dan antusiasme peserta sangat besar. Penyelenggaraan tahun ini bahkan menjadi Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup dengan jumlah peserta terbanyak.

Saat ditanya mengenai persiapan Kejurnas ini, KSAU menjelaskan pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait dan menyiapkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) seperti helikopter sebagai unsur pendukung.

Baca: Pimpin Sertijab Pangkoopsudnas dan Kodiklatau, KSAU: TNI AU Siap Merespons Dinamika Lingkungan Strategis

“TNI AU mendukung penuh Kejurnas ini dengan menyiapkan helikopter, di antaranya helikopter CN-234, Cassa-212, Super Puma, dan Caracal,” jelas KSAU.

Kejuaraan Nasional Terjun Payung Kasau Cup 2022 mempertandingkan sejumlah nomor pertandingan, di antaranya ketepatan mendarat, kerja sama di udara/4-way formation skydive dan kerja sama antara parasut/2-way sequential canopy formation. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER